HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 sudah berlangsung. Terakhir, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan nomor urut yang dilakukan pada Selasa (14/11).

Dalam tahapan tersebut, diawali dengan pengambilan nomor antrian yang dilakukan oleh para Cawapres. Nomor antrian itu, untuk menentukan siapa yang akan pertama mengambil nomor urut yang sudah disiapkan oleh KPU.

Muhaimin Iskandar yang pertama mengambil nomor antiran mendapat nomor 8, kemudian Mahfud MD mendapat nomor 10 dan Gibran Rakabuming Raka nomor 14.

Setelah itu, para Capres mengambil nomor urut sesuai dengan nomor antrian yang didapatkan dimulai dari nomor antrian paling kecil.

Paslon Anies-Muhaimin dapat nomor urut 1, Paslon Ganjar-Mahfud dapat nomor urut 3 dan Paslon Prabowo-Gibran dapat nomor urut 2.

Dari angka – angka yang sudah muncul, Paslon Prabowo-Gibran mendapat angka 14 dan 2 sama dengan tanggal pelaksanaan Pemilu 2024. Yakni, 14 Februari 2024 (14/2).

Sebelumnya diberitakan, Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan nomor urut 2, dalam undian yang dilaksanakan di KPU, pada hari ini, Selasa (14/11).

Begitu mendapatkan nomor undian 2, Prabowo dan Gibran langsung memberikan pose angka dua yang seperti lambang peace (perdamaian) ke hadapan para pendukung mereka yang menyaksikan.

Selain menunjukkan bentuk peace, Gibran juga langsung membuat bentuk finger heart atau bentuk hati, dengan jari telunjuk dan jempolnya.