Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi : Dunia Seakan Tidak Berdaya Bantu Rakyat Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai, sesungguhnya negara di seluruh dunia seakan-akan menutup mata atas penderitaan rakyat Palestina.

Pernyataan tersebut diutarakan Presiden Jokowi saat Keterangan Pers di Washington, D.C, Amerika Serikat, pada Senin (12/11).

“Saat KTT saya menyampaikan secara jujur, bahwa dunia seolah tidak berdaya menyaksikan penderitaan rakyat Palestina,” ujar Jokowi dalam pernyataanya, seperti dikutip Holopis.com.

Dengan begitu, Kepala Negara tersebut mendorong seluruh negara anggota OKI untuk bersama-sama membantu serta memperjuangkan keadilan masyarakat Palestina.

“Saya mengajak negara-negara anggota OKI untuk bersatu dan berada di barisan terdepan dalam memperjuangkan keadilan bagi rakyat Palestina,” ungkapnya.

Selain itu, Jokowi  menegaskan, bahwasanya gencatan senjata harus segera tercipta agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan, hingga bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina harus disegerakan. 

“Gencatan senjata harus segera diwujudkan, bantuan kemanusiaan harus dipercepat dan diperbanyak, perundingan damai harus segera dimulai,” tegasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menjelaskan, bahwasanya ia akan menyampaikan pesan dari 57 negara untuk disampaikan kepada Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

“Alhamdulillah KTT Oki menghasilkan resolusi yang berisi pesan yang sangat kuat untuk dunia, dan pesan inilah yang akan saya sampaikan kepada Presiden Biden esok hari, dimana ini adalah suara dari 57 negara,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru