Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Arteta Anggap Keputusan Wasit Soal Kartu Merah Vieira Sudah Tepat, Pujian atau Sindiran?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kemenangan 3-1 Arsenal atas Burnley harus dibayar mahal, dengan dikeluarkannya Fabio Vieira akibat kartu merah. Manajer The Gunners, Mikel Arteta pun menyebut bahwa keputusan wasit berdasarkan VAR tersebut sudah tepat.

Sebelumnya, diketahui bahwa laga Arsenal vs Burnley digelar di Stadion Emirates, Sabtu (11/11) malam WIB. The Gunners selaku tuan rumah unggul lebih dulu berkat gol Leandro Trossard di menit 45+1.

Kemudian Burnley mampu menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 berkat torehan Josh Brownhill di menit 54, setelah itu Arsenal sukses membalikan keadaan hingga mampu membukukan dua gol, yakni oleh William Saliba di menit 57 dan Oleksandr Zinchenko di menit 74.

Dalam laga tersebut, Fabio Vieira sendiri baru dimasukan di menit 59 menggantikan Kai Havertz. Kemudian pemain Portugal itu pun harus diusir keluar lapangan karena hukuman kartu merah.

Fabio Vieira dianggap melakukan pelanggaran keras, meski dalam tayangan ulang VAR nampak bahwa pelanggaran seperti Vieira sewajarnya dinilai cukup mendapat kartu kuning saja, karena bersifat tidak sengaja.

Terkait hal tersebut, Arteta kemudian menganggap bahwa keputusan wasit dan VAR sudah tepat.

“Dengan kartu merah ya, terima kasih sudah bertanya kepada saya, VAR benar, wasit benar, keputusan yang sangat bagus, sangat positif dari Mikel untuk berbicara tentang itu, keputusan yang bagus,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Minggu (12/11).

Pernyataan Arteta itu pun nampak sangat bertolak belakang ketimbang sebelumnya, dimana Arteta begitu keras menyatakan sikapnya ketika Arsenal kalah atas Newcastle akibat gol kontroversial pekan lalu.

Lantas, apakah pernyataan terbarunya itu merupakan pujian untuk sang wasit, atau sindiran halus semata?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru