Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sering Jadi Sayur, Ini 5 Manfaat Kesehatan Kol

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sayur kol sering kali dijadikan teman sop dan tumis-tumisan lainnya untuk teman menyantap nasi. Meskipun murah dan mudah diolah, kol juga memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh

Sayur kol juga merupakan sumber nutrisi yang luar biasa dengan sejumlah manfaat kesehatan yang mengagumkan.

Ini dia beberapa manfaak kesehatan tubuh.

1. Penuh dengan Vitamin dan Mineral

Brokoli mengandung vitamin C, K, dan A yang penting untuk kesehatan tubuh. Vitamin C mendukung sistem kekebalan tubuh, vitamin K mendukung pembekuan darah yang sehat, dan vitamin A berperan dalam kesehatan mata.

2. Kaya Antioksidan

Buah kol mengandung senyawa antioksidan seperti sulforaphane dan glucoraphanin, yang telah dikaitkan dengan perlindungan terhadap beberapa jenis kanker. Antioksidan membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, melindungi sel-sel dari kerusakan.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Konsumsi brokoli dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Serat, kalium, dan antioksidan dalam brokoli berkontribusi pada pengaturan tekanan darah, penurunan kadar kolesterol, dan mendukung fungsi jantung yang optimal.

4. Membantu Pencernaan Tubuh

Serat yang tinggi dalam brokoli mendukung sistem pencernaan yang sehat. Serat membantu melancarkan pencernaan, mencegah sembelit, dan mendukung pertumbuhan bakteri baik di usus.

5. Menjaga Kesehatan Tulang

Brokoli mengandung vitamin K dan kalsium, dua nutrisi penting untuk kesehatan tulang. Vitamin K membantu dalam pembekuan darah dan penyerapan kalsium, sementara kalsium esensial untuk kekuatan tulang dan gigi.

Sobat Holopis sudah makan kol belum hari ini?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru