HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di wilayah Jawa Barat (Jabar) pada hari ini, Kamis (2/11).

Melalui laman resminya, BMKG memprediksi kondisi cuaca di Jateng pada hari ini didominasi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan juga angin kencang di sejumlah wilayah.

Untuk itu, masyarakat yang tinggal atau hendak beraktivitas di sejumlah wilayah Jabar itu diimbau untuk waspada akan potensi hujan petir tersebut.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal antara siang hingga menjelang malam hari,” tulis BMKG seperti dikutip Holopis.com, Kamis (2/11).

Adapun wilayah yang diprediksi bakal diguyur hujan petir tersebut meliputi wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab dan Kota Sukabumi.

Kemudian Kab Cianjur, Kab Purwakarta, Kab dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kab Bandung Barat, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Garut, Kab Kuningan.

Selain cuaca, BMKG juga merilis prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng. Dimana suhu di Jateng hari ini diprediksi antara 23-36 derajat celcius, dengan kelembapan udara di rentang 45-90 persen.