BerandaNewsRagamSuka Lipstick Matte? Ini Tips Supaya Bibir Anti Kering

Suka Lipstick Matte? Ini Tips Supaya Bibir Anti Kering

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tekstur lipstik matte memang menjadi salah satu lipstik favorit para pecinta makeup. Warnanya yang tidak mengilap dan cenderung tahan lama merpakan impian semua kaum hawa yang kulitnya berminyak, dan tidak terlalu suka memasang lipstik ulang setelah makan.

Namun, terlalu sering menggunakan lipstik matte juga bisa membuat bibir cepat kering. Jangan khawatir Sobat Holopis. Ini tips agar bibir tidak cepat kering meskipun sering menggunakan lipstik matte.

1. Exfoliasi Bibir

Sebelum mengaplikasikan lipstick matte, pastikan bibir dalam kondisi baik dengan mengexfoliasi kulit mati pada bibir. Sobat Holopis bisa menggunakan scrub bibir yang lembut atau mencampurkan sedikit gula dengan madu untuk mengusap bibir dengan lembut. Ini akan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat bibir lebih lembut.

Penerbit Iklan Google Adsense

2. Gunakan Pelembap Bibir

Sebelum mengaplikasikan lipstik matte, oleskan pelembap bibir atau lip balm untuk menjaga kelembaban bibir. Biarkan pelembap meresap sejenak sebelum menggunakan lipstick.

3. Gunakan Lip Primer

Lip primer dapat membantu membuat lipstik matte lebih tahan lama dan mencegah bibir kering. Produk ini juga bisa membantu meratakan permukaan bibir.

4. Pilih Formula Lipstik yang Mengandung Pelembap

Saat memilih lipstick matte, pilih produk yang mengandung pelembap seperti vitamin E atau minyak alami. Ini akan membantu menjaga bibir Sobat Holopis tetap lembap.

5. Gunakan Lip Liner

Menggunakan lip liner dapat membantu menjaga lipstick tetap pada bibir dan mencegah bleeding. Ini juga bisa membantu mempertahankan kelembaban bibir.

6. Hati-hati dengan Produk Lipstick Matte yang Mengering Cepat

Beberapa lipstik matte memiliki formula yang sangat cepat mengering, yang bisa membuat bibir terasa kering. Pastikan untuk bekerja dengan cepat saat mengaplikasikan lipstick tersebut.

7. Hindari Menggesek-gesekkan Bibir

Cobalah untuk tidak menggesek-gesekkan bibir bersama-sama ketika menggunakan lipstik matte, karena hal ini bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Lokasi SIM Keliling Hari Senin 8 Juli di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Senin 8 Juli 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Banjir Landa Lima Kecamatan di Bone Bolango

Bencana banjir melanda beberapa wilayah pada lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Mie Instan Bikin Gendut, Bener Gak Sih?

Mie instan adalah makanan instan yang popular tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena kemudahan dalam penyajiannya dan rasa yang nikmat.

Ribuan Rumah di Kabupaten Cirebon Terendam Banjir

Bencana banjir melanda ribuan rumah warga di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS