Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Charles Leclerc Prihatin dengan Kejadian Crash yang Dialami Sergio Perez

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Scuderia Ferarri, Charles Leclerc merasa miris dengan kejadian tabrakan di tikungan 1 dengan pembalap Red Bull yakni Sergio Perez pada ajang Formula 1 (F1) musim 2023 seri GP Meksiko di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriquez.

Kejadian itu bermula, ketika pembalap asal Polandia itu berada di P1 saat menuju tikungan 1 secara spontan berbelok yang berakibat menabrak ban belakang bagian kanan milik mobil Perez. Kemudian dirinya langsung membuat mengklarifikasi bahwa tindakannya tidak ada niatan buruk.

“Pertama-tama, jelas sangat disayangkan hal itu terjadi pada Checo (Sergio Perez) di balapan kandangnya. Di sisi lain, melihat kembali gambar-gambar itu, saya tidak punya tujuan lain,” kata Charles Leclerc, seperti dikutip Holopis.com, Senin (30/10).

Pria berusia 26 tahun beserta para pembalap lain terpaksa melakukan pengereman mendadak untuk menghindari tabrakan beruntun, setelah bendera hijau dikibarkan pembalap tim kuda jingkrak itu langsung tancap gas untuk mendekati Verstappen yang saat itu berada di P1.

“Kami semua mengerem di titik yang sama, dan kemudian saya mencoba untuk tetap di sebelah kanan sedekat mungkin dengan Max,” jelasnya.

Leclerc juga mengaku tidak mengetahui posisi dari Max yang akan mendahuluinya dengan reflek membuat pertahanan untuk melindungi P1 yang berakibat tabrakan dengan pembalap asal Meksiko itu, hingga membuatnya berstatus DNF (tidak menyelesaikan balapan hingga akhir).

“Tetapi Checo saya rasa tidak tahu bahwa Max ada di sana, mulai berbelok dan kemudian kami bertabrakan,” kilahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.

Tim Bola Voli Bhayangkara Juara III Asian Men’s Club

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim bola voli Bhayangkara Presisi sukses...

Feyenoord vs Leverkusen : Xhaka dkk Pesta 4 Gol

Bayer Leverkusen sukses mengandaskan perlawanan Feyenoord pada laga perdana fase grup Liga Champions musim 2024/2025, dengan skor telak 4-0 tanpa balas.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru