HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Red Bull, Max Vestappen mengaku kesulitan pada bagian pengereman saat di tengah balapan Formula 1 pada seri GP Austin, Amerika Serikat di sirkuit Amerika pada Senin (23/10).

Sang pembalap tidak bisa merasakan pada bagian titik pengereman saat Jet Daratnya melaju dengan kencang yang membuat dirinya harus berhati-hati dalam melakukan manuver berbelok. Hal ini, tidak pernah terjadi pada kualifikasi sprint kemarin.

“Di sekitar sini ada beberapa titik pengereman jadi saya tidak bisa merasakan perasaan yang sama seperti kemarin,” kata Max Verstappen seperti dikutip Holopis.com, Senin (23/10).

Pria asal Belanda mengaku bahwa saat balapan dirinya merasa kesulitan sehingga membuatnya terpaksa harus bisa mengatur jarak dekat pada Backmarker untuk menjaga keselamatannya dalam menghindari insiden tabrakan pembalap lain.

“Itu membuat balapan saya sulit hari ini. Anda bisa melihat jaraknya sangat dekat pada akhirnya ada juga Backmarker,” ungkapnya.

Vestappen menceritakan pengalaman saat di mobil dimana saat bannya sudah mulai kembali bekerja lebih mempersulit kendali mobil, sehingga membuatnya was-was karena kesulitan mengatur stir pada bagian ban.

“Ketika ban sudah mulai bekerja, hal ini membuatnya sedikit lebih sulit,” pungkasnya