HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal Capres, Anies Baswedan mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sekalipun dalam konteks pemilu, ada sebuah mekanisme persaingan atau kompetisi.

“Menjadi satu awalan terlaksananya pemilu yang aman, damai, tenang,” kata Anies dalam sambutan terbukanya di depan kanto KPU Pusat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10) seperti dikutip Holopis.com.

Ia ingin semangat persatuan dan kesatuan ini dilakukan oleh semua stakeholders, sehingga proses politik bisa berjalan dengan baik dan persaingan bisa berjalan dengan sehat.

“Semua kita yang terlibat dalam proses pemilu ini, kita jaga suasana persatuan, suasana kebersamaan. Pikiran, gagasan boleh berbeda, tapi kita sesungguhnya adalah satu bangsa, satu negara, dengan satu tujuan. Itu yang kita inginkan sama-sama,” tegasnya.

Kepada semua relawan dan simpatisannya di seluruh Indonesia, Anies menyampaikan optimisme dan kepercayaan yang tinggi kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu, bahwa mereka akan bekerja dengan profesionalitas dan integritas.

“Kami percaya, KPU akan melaksanakan tugasnya dengan profesional, berimbang dan sesuai dengan semua ketentuan. Jadi ini adalah babak baru dari proses pencalonan,” pungkasnya.