Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Anies Baswedan Tidak Pernah Berharap Berpasangan dengan Muhaimin Iskandar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan mengakui dirinya tidak pernah merencanakan untuk memilih Muhaimin Iskandar sebagai pasangannya di Pemilu 2024 mendatang.

Saat menghadiri pertemuan kiai dan nyai se-Kabupaten Jombang di kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Maarif Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Jumat (29/9), dirinya pun merasa heran ketika hal tersebut akhirnya terjadi.

“Kita ini sudah kenalnya lama, berjuang bersama lama tapi tidak pernah membayangkan bahwa perjuangan yang dulu pernah kita lakukan itu tersambungkan lagi saat ini,” kata Anies dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (30/9).

“Jadi ini mengejutkan. Sampai yang mau nikah juga terkejut-kejut. Kitanya juga terkejut-kejut,” imbuhnya.

Dengan keberadaan Muhaimin saat ini bersama dirinya, Anies pun menyadari bahwa posisinya saat ini akan semakin sulit dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Jadi kami membayangkan perjalanan ke depan ini tidak mudah. Perjalanan penuh tantangan,” ungkapnya.

Pria yang dipecat sebagai Mendikbud oleh Presiden Jokowi itu bahkan sampai memohon dari para ulama di Denanyar untuk memberikan doa serta dukungan di Pemilu mendatang.

“Karena itu kami berdua kembali ke Denanyar, kembali ke sini. Tadi Gus Imin lapor, saya juga lapor mohon kami didoakan, mohon kami diberikan nasihat dalam perjalanan nanti. Dan titip bantu untuk dukung perjalanan ini,” pintanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru