HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona menang atas Sevilla 1-0 akibat gol bunuh diri Sergio Ramos, Manajer Blaugrana Xavi Hernandez pun tetap bersimpati kepada Ramos, dan menganggapnya bahwa dia sedang tidak beruntung saja di laga tersebut.

Diketahui, dalam pertandingannya di Estidi Olimpic Lluis Companys, Sabtu (30/9), Barcelona tampil mendominasi jalannya laga.

Tekanan intensif dari Barcelona itu membuat Sevilla merapatkan barisan pertahanannya, hingga memaksa Sergio Ramos melakukan gol bunuh diri di menit ke-76.

Meski Ramos membuat kesalahan untuk timnya sendiri, Xavi Hernandez selaku mantan rekan setimnya di Timnas Spanyol tetap mengapresiasi Ramos.

Xavi menilai Ramos masih luar biasa dalam bermain di level teratas Liga Spanyol, meski usianya sudah menginjak 37 tahun.

“Sergio Ramos adalah bek yang spektakuler. Sungguh luar biasa melihatnya berada di level teratas di usianya. Dia seorang profesional yang hebat dan saya mendoakan yang terbaik untuknya,” ungkap Xavi, seperti dikutip Holopis.com dari Barca Universal, Sabtu (30/9).

“Dia tidak beruntung karena mencetak gol bunuh diri hari ini, tapi saya sangat mencintainya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, hasil kemenangan atas Sevilla itu membawa Barcelona duduk di puncak klasemen sementara Liga Spanyol, dengan mengoleksi 20 poin, dalam enam kemenangan dan dua hasil imbang.