Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizJokowi Groundbreaking Sejumlah Aset di Kawasan IKN Nusantara

Jokowi Groundbreaking Sejumlah Aset di Kawasan IKN Nusantara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintah akan terus melanjutkan proses pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur. Terbaru, Presiden akan melakukan penjajakan investasi dari para pengusaha untuk mendirikan aset di sana.

“Pemerintah telah melakukan beberapa kali penjajakan pasar untuk mendorong para investor dalam negeri ikut serta dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Jumat (22/9).

Aset pengusaha dalam negeri yang akan dibangun adalah Hotel Nusantara milik Sugianto Kusuma alias Aguan dari Agung Sedayu Group.

“Dari penjajakan itu, salah satunya terlihat hari ini, dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama pembangunan Hotel Nusantara di kawasan IKN. Hotel Nusantara akan dibangun oleh konsorsium pengusaha Indonesia,” ucapnya.

Ia berharap, dengan pembangunan Hotel Nusantara itu, bakal menjadi daya tarik investor lainnya untuk masuk. Sebab, ada kepastian usaha di dalam proyek yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN) itu.

“Dengan dimulainya pembangunan Hotel Nusantara, saya yakin minat investor lainnya untuk ikut serta membangun IKN juga akan meningkat,” tandas Jokowi.

Peletakan batu pertama ground breaking ini tidak hanya dilakukan untuk hotel bintang lima tersebut saja, beberapa fasilitas juga akan dibangun di IKN. Termasuk rumah sakit hingga pusat pelatihan milik PSSI.

“Selain Hotel Nusantara, pemerintah akan melakukan peletakan batu pertama pada sejumlah proyek infrastruktur di IKN, dari toko retail, rumah sakit, hingga pusat pelatihan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.