HOLOPIS.COM, JAKARTA – Real Madrid tak henti-hentinya mendulang kemenangan di awal musim Liga Spanyol, kali ini Los Blancos mampu mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-1.

Pertandingan Real Madrid vs Real Sociedad digelar di Santiago Bernabeu, Senin (18/9), Los Blancos selaku tuan rumah sempat lengah di awal babak pertama.

Kelengahan itu sukses dimanfaatkan menjadi sebuah gol oleh Real Sociedad di menit lima, berkat torehan Ander Barrenetxea.

Pasca gol, serangan Real Madrid terus dilancarkan, beberapa peluang berhasil mereka ciptakan, namun belum berbuah gol. Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Real Sociedad.

Kemudian pada babak kedua, giliran Real Madrid yang langsung tancap gas sejak menit awal, dan gol penyama kedudukan pun tercipta, yakni oleh Federico Valverde di menit 46.

Tak sampai situ, Real Madrid bahkan sukses membalikan keadaan hingga unggul 2-1 berkat gol Joselu di menit 60.

Setelah itu, permainan perjalan sengit, saling jual beli serangan dilakukan kedua tim, meski Real Madrid tetap dominan memegang kendali penguasaan bola.

Alhasil, kedudukan skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan, tiga poin penting itu pun memantapkan posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Tercatat, dalam lima pertandingan awal di Liga Spanyol musim ini, Real Madrid sukses meraih seluruhnya dengan kemenangan.

Torehan impresif itu jelas jadi modal baik untuk Real Madrid, sebab mereka akan melakoni derby Madrid di Liga Spanyol pekan selanjutnya, (25/9).