Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Uji Coba Timnas U-17 di Jerman Disesuaikan dengan Gaya Main Lawan di Grup A

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-17 Indonesia segrup dengan Ekuador, Maroko dan Panama di Grup A. Kini, skuad garuda pun tinggal melakukan pemusatan latihan (TC) di Jerman sesuai dengan rencana sebelumnya.

Diketahui, Timnas U-17 Indonesia akan berangkat ke Jerman pada 16 September, dan akan menetap di sana selama sebulan lebih hingga 23 Oktober mendatang.

Menurut Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menerangkan bahwa di Jerman nanti, Timnas U-17 Indonesia akan melakukan laga uji coba yang sesuai dengan lawan-lawan skuad Garuda Muda di Grup A Piala Dunia U-17.

“Di Jerman, rangkaian uji coba harus kita sesuaikan dengan gaya bermain lawan-lawan d Grup A. Kita sedang berproses, hasil undian harus kita syukuri dan kemudian kerja keras mempersiapkan diri,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Jumat (15/9).

Terkait persiapan dari segi pemain, Erick Thohir pun terus berupaya menciptakan Timnas U-17 yang tangguh, selain melakukan seleksi di berbagai daerah, mendata pesepak bola diaspora yang bermain di luar negeri. PSSI juga mengirim Mereka yang sudah terpilih training camp ke Jerman.

“Kita terus berupaya membentuk Timnas kelas dunia. Seleksi sudah dilakukan bahkan kita memantau pemain yang berdarah Indonesia (diaspora) yang bermain di luar negeri,” ujarnya lagi.

“Ada yang sudah siap bergabung. Hasil ujicoba melawan Tim U-17 Korea Selatan yang merupakan peringkat dua Asia kita juga bisa imbangi, hanya kalah tipis 0-1,” tambahnya.

Lanjutnya, Erick Thohir menyebut bahwa kini saatnya Timnas U-17 digembleng di Jerman.

“Kita terus bentuk agar timnas U-17 semakin tangguh. Jerman salah satu kekuatan sepakbola dunia yang kita pilih untuk meningkatkan kemampuan mereka. Di sana nanti akan melawan timnas dan juga klub Bundesliga,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru