Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Tatap Hasil Drawing Piala Dunia U-17, Erick Thohir : Indonesia Jangan Gentar!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil drawing Piala Dunia U-17 2023 telah rampung, Indonesia pun bersaing dengan Ekuador, Maroko dan Panama di Grup A. Ketum PSSI, Erick Thohir berpesan bahwa skuad Garuda Muda jangan gentar melihat lawan-lawan tersebut.

Sebelumnya diketahui, proses drawing Piala Dunia U-17 berlangsung di markas FIFA, Zurich, Swiss, pada Jumat (15/9) malam WIB. Dalam pengundiannya, Indonesia selaku tuan rumah otomatis berada di Pot 1.

Hasil drawing tersebut bisa dibilang sedikit melegakan bagi Indonesia, sebab terhindar dari grup neraka. Beberapa grup seperti Grup D dan Grup E dinilai jadi dua grup tersengit di Piala Dunia U-17 tahun 2023 ini.

Terkait drawing tersebut, Erick Thohir sejatinya mensyukuri betul dengan hasilnya, namun tetap berpesan bahwa Timnas U-17 Indonesia harus menunjukan bahwa Indonesia bisa main di ajang terbesar di dunia sekelas Piala Dunia.

“Jangan gentar, walaupun kita lolos otomatis sebagai tuan rumah. Mari kita tunjukan kalau kita juga pantas tampil di ajang Piala Dunia U-17 ini,” ungkap Erick Thohir, sebagaimana rilis yang diterima Holopis.com, Jumat (15/9).

Lanjutnya, Erick Thohir menyampaikan bahwa Timnas U-17 Indonesia memiliki harapan apabila menilik lawan-lawannya di Grup A.

“Ini kocokan terbaik, saya punya harapan lain tapi tidak terwujud. Jika kita melhat tiga negara yang menjadi calon lawan, kita punya harapan. Semoga kita bisa lolos dari penyisihan,” tambahnya.

Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023

  • Grup A: Indonesia, Ekuador, Maroko, Panama
  • Grup B: Spanyol, Mali, Uzbekistan, Kanada
  • Grup C: Brasil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru
  • Grup D: Jepang, Argentina, Senegal, Polandia
  • Grup E: Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Burkina Faso
  • Grup F: Meksiko, Jerman, Selandia Baru, Venezuela
Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru