Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PSSI Minta Viking dan Jakmania Bertemu Pasca Aksi Sweeping

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSSI menyikapi betul kondisi terkini antara supporter Persib bandung (Viking) dengan supporter Persija Jakarta (Jakmania) yang mulai merenggang, usai laga tim Maung Bandung kontra Macan Kemayoran di lanjutan Liga 1.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun berharap bahwa Viking dan Jakmania melakukan pertemuan dan rekonsiliasi atas kejadian setelah laga Persija vs Persib, Sabtu (2/9) kemarin.

Sebelumnya diketahui, duel super big match Persija vs Persib berlangsung di Stadion Candrabhaga, Bekasi, dimana dari pertandingan tersebut banyak aksi sweeping supporter tim tuan rumah.

Bahkan, pasca laga terdapat kericuhan supporter yang sampai saat ini belum diketahui apakah antara Viking dengan Jakmania atau bukan, namun menurut laporan yang beredar di muka publik bahwa kericuhan itu terjadi antar supporter Persija.

Selain itu, beredar juga video yang memperlihatkan pengeroyokan terhadap supporter ‘nakal’ Persib Bandung yang menyusup di laga tersebut.

Kejadian-kejadian tersebut tentu mengganggu upaya perdamaian kedua supporter yang sedang terjalin pasca Tragedi Kanjuruhan.

Maka dari itu, Arya menekankan bahwa kedua supporter harus melakukan pertemuan dan rekonsiliasi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Viking, Bomber, serta Jakmania. Kami sudah koordinasi, kami sudah meminta, supaya secepatnya dilakukan pertemuan dan rekonsiliasi sampai level akar rumput. Khususnya apalagi di daerah Korwil perbatasan antara teman-teman di Persib dan Persija,” ungkap Arya, sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com, Senin (4/9).

“Kami percaya bahwa teman-teman di elitnya supporter mereka oke. Bahkan sebelum pertandingan Diky (Ketum Jakmania) dengan Tobi (Ketum Viking) saling melakukan Instagram live bersama-sama,” tambahnya.

“Di bawah sudah terjadi kejadian seperti kemarin. Jadi saya sudah dorong mereka supaya melakukan pertemuan. Tidak hanya level atas tapi juga level akar rumput di bawah,” ujarnya lagi.

Arya melanjutkan bahwa hal itu perlu dilakukan agar tidak terjadi lagi ke depannya.

“Supaya tidak ada dendam-dendam lagi. Tapi ini lah kita coba untuk mendamaikan sampai level bawah. Ini yang kita lakukan yakni mendorong teman-teman dari Viking, Bomber dan Persija yaitu Jakmania,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru