Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Cak Imin dan Anies Bakal Deklarasi di Surabaya Siang Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Bacapres Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan akan melakukan deklarasi bersama. Deklarasi tersebut adalah pengumuman koalisi PKB dan NasDem, sekaligus penetapan pasangan Capres Cawapres Pemilu 2024.

Acara deklarasi tersebut akan dilangsungkan di Hotel Majapahit, Jalan Tunjungan Nomor 65, Genteng, Surabaya pada hari Sabtu (2/9) pukul 14.00 WIB.

Rencananya, seluruh pengurus DPW PKB se Indonesia bakal merapat ke acara deklarasi pasangan Capres-Cawapres Anies-Cak Imin tersebut. Beberapa pengurus sudah berdatangan, mulai dari PKB Papua, PKB Sulawesi Selatan, PKB Jawa Tengah, PKB Sumatera Barat dan juga PKB Maluku.

Panitai pelaksana deklarasi pasangan Capres – Cawapres ini adalah Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggi – Transmigrasi (Mendes PDT) yang juga kakak kandung Cak Imin, Abdul Halim Iskandar. Dimana namanya terbubuh dalam undangan deklarasi capres dan cawapres pemilu 2024 tersebut sebagai Ketya DPW PKB Jawa Timur.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa Anies dan Surya Paloh sebagai Ketua Umum DPP Partai NasDem menyetujui duet Anies dengan Cak Imin di Pilpres 2024 sebagai pasangan Capres-Cawapres.

Keputusan tersebut sontak membuat Partai Demokrat marah karena merasa dikhianati oleh sosok bekas Gubernur DKI Jakarta yang juga mantan rektor Universitas Paramadina Jakarta itu.

Wasekjen DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon menyampaikan bahwa Partai Demokrat resmi mencabut dukungan kepada Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. Sebab, alasan Demokrat masih bertahan mendukung Bacapres itu karena merasa diberikan janji politik bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan dipilih sebagai Cawapresnya.

“Kami Partai Demokrat memutuskan mencabut dukungan ke Anies Baswedan dalam Pilpres 2024,” kata Jansen kemarin.

Artinya, Partai Demokrat saat ini belum memiliki koalisi dengan partai mana pun, pasca mencabut dukungan kepada Anies. Dan sekaligus menyatakan, Partai Demokrat sudah tidak lagi menjadi bagian dari keluarga besar Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru