Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KKB Bakar Gudang Beras Pemkab Puncak

HOLOPIS.COM, PAPUA – KKB Papua terus menerus melakukan serangan kepada sejumlah target baik itu bangunan, infrastruktur maupun ke aparat TNI Polri.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengungkapkan, kali ini aksi penyerangan itu dilakukan KKB dengan membakar sebuah gudang beras milik pemerintah di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

“Aparat TNI-Polri mendapatkan laporan bahwa telah terjadi pembakaran terhadap bangunan gudang beras milik Pemda Puncak,” kata Benny dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (24/8).

Aksi pembakaran itu pun diduga dilakukan oleh KKB setelah sebelumnya salah satu kelompok separatis itu menyerang salah seorang warga di Kompleks Pasar Tradisional Ilaga, Kabupaten Puncak pada Rabu (23/8).

“Korban tiba-tiba didekati oleh KKB menggunakan senjata laras pendek,” imbuhnya.

Meski sempat melakukan perlawanan, korban malah mengalami luka tembus dari bagian pelipis hingga belakang kepala akibat penyerangan tersebut.

“Namun kondisinya masih sadar saat ditemukan aparat,” tuturnya.

Akibat dua kejadian tersebut, aparat gabungan memperketat penjagaan di wilayah Distrik Ilaga demi mengantisipasi serangan berikutnya dari KKB.

“Kami juga tengah melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi pelaku serta motif di balik dua kejadian ini,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru