Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizBersama Anies-Menteri PU, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang

Bersama Anies-Menteri PU, Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Kelapa Gading-Pulo Gebang

JAKARTA, HOLOPIS.COM  – Enam ruas talan Tol Dalam Kota Jakarta diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Enam ruas Jalan Tol ini meliputi segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang.

Presiden Jokowi meresmikan enam ruas jalan tol didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Komisaris Utama Jakarta Toll Road Development.

Peresmian dilakukan di Gerbang Tol Cakung, Jakarta Timur, Senin (23/8).

Jokowi bersyukur ruas jalan tol sepanjang 9,3 km ini sudah selesai dibangun. Dia berharap jalan tol dalam kota ini bisa menjadi manfaat bagi masyarakat.

“Jalan Tol Pulo Gebang-Kelapa Gading sepanjang 9,3 kilometer telah selesai dan bisa dimanfaatkan masyarakat,” kata Jokowi melalui video yang disiarkan kanal YouTube Setpres.

Jokowi mengatakan jalan tol ini untuk melengkapi jalan tol metropolitan Jabodetabek. Selain itu juga merupakan bagian dari Lingkar Dalam Jakarta dan Lingkar Luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road.

“Kita harapkan dengan selesainya Jalan Tol Pulo Gebang-Kelapa Gading sepanjang 9,3 kilometer ini, kecepatan distribusi logistik akan semakin baik, daya saing komoditas-komoditas kita juga semakin baik,” ujarnya.

“Karena jalan tol ini juga terkait dengan kawasan ekonomi khusus Marunda dan juga terhubung juga dengan pelabuhan Tanjung Priok, sehingga akan memperkuat, meningkatkan daya saing kita dan juga utamanya mobilitas orang di Jakarta akan semakin baik, mobilitas barang antara kota dan Kota Jakarta dan sekitarnya juga akan semakin baik,” tegas Jokowi.

Pembangunan jalan tol ini mengadopsi konstruksi jalan layang yang terintegrasi dengan transportasi umum Bus Rapid Transit (BRT).

Dengan demikian diharapkan dapat membantu mengurai kemacetan di dalam kota Jakarta sebesar 45 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.