HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sandiaga Uno masih ngotot agar PPP terus mencalonkan dirinya sebagai cawapres apapun yang terjadi.

Kali ini desakan perjuangan cawapres tersebut disampaikan Sandiaga melalui juru bicaranya yakni Denny Suryo Prabowo.

“Tentunya kami terus berikhtiar agar Bang Sandiaga Uno bisa menjadi pasangan Mas Ganjar Pranowo,” kata Denny dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (20/8).

Denny pun mengakui desakan itu harus dilakukan setelah PDIP masih saja mempertimbangkan beberapa nama baru untuk menjadi cawapres Ganjar dan bukan fokus ke nama Sandiaga.

Padahal, tingkat elektabilitas Ganjar sendiri diklaim Denny dari beberapa lembaga survei memiliki posisi yang cukup moncer.

“Suatu kerugian besar bagi PPP apabila Bang Sandi tidak menjadi Cawapres dari Ganjar, di saat PPP sedang mempunyai semangat baru dalam meraih posisi yang lebih baik di Pemilu 2024,” klaimnya.

Denny kemudian mengklaim, ada alasan khusus desakan Sandiaga meminta PPP untuk lebih gesit memperjuangkan Sandiaga Uno untuk menjadi pasangan Ganjar. Hal ini mengingat dari banyaknya respons masyarakat yang ingin Sandiaga menjadi salah satu pemimpin negeri ini karena kualitas dan kapasitasnya.

Denny berharap PPP bisa menaikkan nilai tawar dengan PDIP. Apalagi PPP memiliki keunggulan, mengingat PPP tetap setia dengan PDIP di saat partai-partai koalisi PDIP lainnya yang sejak 2019 bersama, saat ini memutuskan pindah haluan.