Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ganjar soal PAN dan Golkar Dukung Prabowo Presiden : Itu Hak Politik Mereka

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bakal Calon Presiden yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo tak mengambil pusing dan menilai sesuatu yang sangat wajar di dalam politik, yakni terkait dengan bergabungnya Partai Amanat Nasional (Pan) dan Partai Golongan Karya (Golkar) yang memilih resmi menjatuhkan arah koalisi mereka untuk pendukung Bakal Calon Presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Itu merupakan hal wajar dalam demokrasi. Saya sangat menghormati sikap masing-masing partai. Pasti beliau (PAN dan Golkar) sudah memberikan keputusan dan sudah punya catatan harus merapat ke mana,” ujar Ganjar, Minggu (13/8) seperti dikutip Holopis.com.

Dia mengatakan bahwa saat ini semua partai sedang berkomunikasi dengan partai lainnya untuk berkoalisi. Termasuk dirinya juga melakukan hal sama. Tidak boleh ada yang coba-coba melarang atau memerintahkan partai untuk memilih arah politik masing-masing, sebab itu adalah hak demokrasi masing-masing partai.

“Kalau jika pada akhirnya ada partai (PAN dan Golkar) merapat ke salah satu titik, menurut saya itu hak politik mereka,” ujarnya.

Ganjar pun mengucapkan selamat atas dukungan Golkar dan PAN pada Prabowo tersebut. Ia mengajak semua pihak untuk menjaga demokrasi agar berjalan baik.

“Yang paling penting adalah bagaimana menjaga demokrasi berjalan dengan baik dan apa yang mesti kita bereskan dari persoalan bangsa dan negara ini,” ucap Ganjar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru