Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Hasto Merasa PDIP Dikepung Usai Golkar dan PAN Merapat ke Prabowo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa partainya merasa dikepung dengan koalisi besar yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), dimana dua partai besar yakni Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) ikut mendukung Prabowo Presiden 2024.

Oleh karena itu, ia pun menginstruksikan kepada seluruh pengurus partai di daerah baik DPD maupun DPC agar terus bergerilya ke akar rumput.

“Kemenangan itu muncul dari pergerakan di akar rumput. Meskipun PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo dikepung, kita terus bergerak karena persatuan dengan rakyat adalah kunci kemenangan,” kata Hasto dalam siaran persnya yang dikutip Holopis.com, Minggu (13/8).

Ia tetap meyakinkan bahwa peluang Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024 masih tetap terbuka lebar. Sebab, saat ini koalisi antara PDIP dengan PPP sebagai partai Senayan sudah memenuhi presidential threshold 20%.

“PDI Perjuangan membuka ruang kerja sama karena spirit gotong royong dan pada prinsipnya kerja sama yang dibangun untuk pencalonan Pak GP (Ganjar Pranowo -red) telah memenuhi Presidential Threshold. Jadi sejak awal PDI Perjuangan oleh dukungan rakyat bisa mencalonkan sendiri, namun kita terus membuka ruang kerja sama dan sekarang mendapat dukungan dari PPP, Perindo dan Hanura,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasto juga mengklaim bahwa sejauh ini Ganjar Pranowo masih sangat terbuka untuk dipilih masyarakat, karena animo publik masih positif terhadap kadernya itu saat blusukan ke daerah.

“Bahwa Partai terus bergerak memenangkan Pak GP dengan turun ke bawah. Ciri pemimpin itu kalau turun rakyat menyambut dengan antusias dan ada spontanitas yang hidup,” klaimnya.

Pun demikian, Hasto menyatakan bahwa PDIP sangat menghormati pilihan politik PAN dan Golkar yang sudah memantabkan diri untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024.

“Apa yang terjadi dengan dukungan PG (Partai Golkar), PAN dan PKB semakin memperjelas arah kerja sama politik. Kita hormati kerja sama tersebut,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru