Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

AHY Tuding Anies Baswedan Bikin Kerja Tidak Optimal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono tidak sabar atas keputusan Anies Baswedan yang belum juga mengumumkan siapa sosok cawapres yang akan mendampinginya di Pemilu 2024 mendatang.

Dalam peryataannya, Jumat (11/8), AHY bahkan menuding lambatnya pengumuman sosok cawapres itu membuat ketidakpastian yang justru membuat kerja koalisi jadi tidak optimal.

“Kita semua punya harapan sama seperti tadi yang mahal dalam kehidupan kita itu adalah certainty kejelasan dan kepastian. Ketidakpastian ketidakjelasan itu yang sering membuat orang tidak optimal begitu pula masyarakat kita,” kata AHY dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (12/8).

Putra sulung Susilo Bambang Yudhyono itu bahkan membawa-bawa nama rakyat yang diklaim sudah menunggu siapa sebenaranya yang telah dipilih oleh Anies Baswedan.

“Masyarakat menunggu sebetulnya ini bagaimana Koalisi Perubahan ini, kapan akan bisa dipastikan kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama seluruh masyarakat pro perubahan,” klaimnya.

AHY pun kemudian menegaskan bahwa pihaknya tidak mau terus menerus Anies membuang-buang waktu dan mengulur pengumuman cawapres tersebut.

“Waktu sangat berharga, kita ingin segera melakukan berbagai hal yang efektif tepat sasaran, tapi semua itu membutuhkan kejelasan dan kesatuan komando,” dalihnya.

Oleh karena itu, AHY pun mendorong baik Koalisi Perubahan maupun Anies segera menentukan nama tersebut dan diumumkan ke publik dalam waktu dekat.

“Kita memahami bahwa dinamika konstelasi politik terus bergerak, yang jelas kami ingin sukses dalam pemilu ini bukan hanya sekadar ikut ikutan. Kami ingin mendapat peluang sejarah yang baik juga, saya tidak ingin masuk ke wilayah siapanya karena sudah dijelaskan oleh capres kita, semoga pada saatnya akan diumumkan,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru