Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

4 Manfaat Teh Hijau, Salah Satunya Bisa Turunin Berat Badan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Teh merupakan minuman yang paling banyak dikonsumsi kedua di dunia, setelah air lho sobat Holopis.

Perlu diketahui, dari banyaknya jenis teh, ada salah satu teh yang memiliki segudang manfaat yaitu teh hijau. Teh hijau terbuat dari daun yang tidak teroksidasi dan merupakan salah satu jenis teh yang paling sedikit diproses.

Dikutip Holopis.com dari medicalnewstoday, Rabu (9/8), banyak klaim manfaat kesehatan telah dibuat tentang teh hijau selama berabad-abad. Di zaman modern, penelitian telah mampu menunjukkan beberapa manfaat kesehatannya lebih luas.

Berikut beberapa manfaat dari teh hijau untuk kesehatan :

Kesehatan Jantung
Polifenol dalam teh hijau dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan, dan meningkatkan fungsi epitel, yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung pada orang dengan berat badan berlebih atau obesitas.

Anti Inflamasi
Teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi. Para peneliti menemukan bahwa ekstrak teh hijau memberikan respon anti-inflamasi ketika dioleskan. Dalam penelitiannya juga ditemukan bahwa mikrosirkulasi kulit membaik di daerah yang terkena.

Menurunkan Berat Badan
Katekin yang terkandung dalam teh hijau dan kafein memiliki peran dalam meningkatkan metabolisme energi, yang dapat menyebabkan penurunan berat badan.

Memori Bekerja
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan memori kerja seseorang dan fungsi kognitif lainnya. Minum teh hijau setiap hari dikaitkan dengan penurunan risiko gangguan kognitif dan gangguan kognitif ringan.

Jadi, apakah sobat Holopis tertarik untuk mengganti konsumsi teh hariannya menjadi teh hijau?

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru