Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Frank Wormuth Tangani Timnas U-17 Agustus Nanti, Begini Tugasnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Frank Wormuth selaku Konsultan tim pelatih Timnas U-17 Indonesia, disebut bakal hadir di Tanah Air bulan Agustus nanti.

Dalam hal ini, PSSI lantas membeberkan bagaimana tugas yang akan dijalani Frank Wormuth nantinya untuk menangani Timnas U-17 Indonesia, begini.

“Coach Frank akan datang Agustus, lalu dia akan melakukan pendampingan seminggu sampai dua minggu di sini, sampai dia mengerti karakter dan kondisi pemain. Jadi kami tidak perlu ada adaptasi panjang,” ungkap Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (25/7).

“Dia akan menyiapkan fasilitas di Jerman, upgrading skill apa yang diperlukan, lawan bertanding siapa yang cocok, karena setiap tim beda gaya,” tambahnya.

Di sisi lain, saat ini PSSI masih melakukan persiapan pemain untuk Timnas U-17 dengan menggelar Pemusatan Latihan (TC), yang kini tengah berlangsung di Jakarta sampai akhir Agustus nanti.

TC Timnas U-17 kemudian akan berlanjut di Jerman dengan turut serta menggelar beberapa laga uji coba.

Frank Wormuth pun kemudian akan ikut serta dalam beragam persiapan tersebut di Jerman nantinya.

“Dalam seleksi di Jerman, ada pemain-pemain yang bisa dikembalikan atau ditambahkan sesuai dengan persiapan tim. Jangan sampai nanti ke Jerman, ada lawan tanding, mentalnya tidak siap, nah makanya kami akan pertandingan Timnas U-17 dengan Korea U-17 dulu, 30 Agustus ya,” ujar Erick.

“Tim Korea minta main di Jakarta, tak mau di kota lain. Kalau di Jakarta ini kan pilihan lapangan tidak banyak, apa main di Madya? cuma 4 ribu kapasitasnya. Nah ini yang sedang kami hitung,” tambahnya.

Sebagai informasi, Frank Wormuth sendiri ditunjuk PSSI sebagai Konsultan Tim Pelatih Timnas U-23 Juli, dan diumumkan pada 23 Juli lalu.

PSSI memboyong Frank bertujuan untuk membantu mempersiapkan Timnas U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 nanti.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru