Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Luhut: Mobilitas Masyarakat Sudah Normal, Hati-Hati!

JAKARTA, HOLOPIS.COM Pemerintah mengungkapkan bahwa kondisi mobilitas masyarakat saat ini sudah berangsur-angsur kembali normal seperti sebelum varian Delta terdahulu menyebar.

“Perlu saya sampaikan juga bawa mobilitas masyarakat di Jawa Bali sebagian besar sudah kembali pada kondisi normal sama seperti sebelum kenaikan varian Delta terjadi hal ini mengidentifikasikan peningkatan mobilitas masyarakat cukup signifikan dibanding pada awal bulan Juli yang lalu,” kata Menko Marinves, Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangannya, Senin (16/8).

Dengan fenomena tersebut, koordinator PPKM Jawa Bali itu pun mengingatkan kepada semua masyarakat untuk berhati-hati, karena potensi peningkatan kembali kasus Covid-19 masih sangat mungkin terjadi.

“Satu sisi menunjukkan ekonomi naik dengan cepat namun berisiko terhadap meningkatnya kasus pada 2, 3 Minggu ke depan,” tukasnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Luhut pun mengingatkan seluruh warga negara Indonesia untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar ancaman itu tidak terjadi.

Selain itu, ia juga mengajak kepada semua masyarakat untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19. Pun sudah divaksinasi, protokol kesehatan tetap tidak boleh kendor.

“Jadi kita harus semua super hati-hati menghadapi ini dan harus mengikuti protokol kesehatan, dan juga tadi menyangkut masalah vaksin untuk yang sudah cukup baik ini harus terus dijaga,” pesannya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jagal di Gunungkidul Diminta Tak Sembelih Hewan Ruminansia dan Cegah Penyakit Ternak Zoonasis

Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul melakukan sosialisasi dan edukasi larangan penyembelihan hewan ruminansia dan bahaya penyakit binatang ternak zoonosis.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru