HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan bahwa dirinya merasa senang bisa berjumpa langsung dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

Di dalam pertemuannya yang dilakukan di Hutan Kota, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat itu membuat sebuah kesamaan persepsi, bahwa baik Demokrat maupun PDIP sama-sama ingin membuat pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan tanpa ada polarisasi antar masyarakat.

“Kami sama-sama sepakat ingin pemilu 2024 berjalan damai, tidak ada perpecahan, tidak terjadi polarisasi atau benturan yang sangat keras antara masyarakat dan bangsa sendiri,” kata AHY dalam keterangannya, Minggu (18/6) seperti dikutip Holopis.com.

Alasan mengapa PDIP dan Demokrat bisa bertemu dengan hangat dan penuh rasa kekeluargaan. Karena kedua partai politik memiliki ideologi yang sama, karakter hingga cita-cita utama.

“PDIP dan Demokrat sama-sama nasionalis, merah putih dan Pancasilais, yang tentu kita tidak ingin terjadi perpecahan karena politik sesaat,” ujarnya.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyatakan, bahwa di balik perbedaan sikap politik, ternyata banyak kesamaan yang bisa dikejar. Seharusnya kata AHY, persamaan-persamaan itu harus dieksplorasi dan dibangun bersama.

“Banyak sekali kita bisa cari kesamaannya, termasuk isu-isu demokrasi dan kesejahteraan serta keadilan di Republik kita,” pungkasnya.