Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Timnas Indonesia, Jangan Gentar Lawan Argentina!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Melawan Argentina tentu jadi kesempatan besar untuk Timnas Indonesia unjuk gigi di mata dunia.

Selain itu, menghadapi Argentina juga akan jadi pengalaman dan pelajaran berharga untuk Timnas Indonesia.

Meski dilihat dari sisi mana pun Argentina tetap jauh lebih diunggulkan, namun bukan berarti Timnas Indonesia tidak punya kans memberikan perlawanan yang berarti.

Seperti sebelumnya, Timnas Indonesia juga diragukan saat melawan Palestina di FIFA Matchday pertama, namun nyatanya skuad Garuda mampu mendapatkan poin dan memberikan perlawanan yang luar biasa.

Maka dari itu, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji menyampaikan bahwa skuad Garuda jangan gentar menghadapi Argentina dengan segala nama besarnya itu.

“Kembali lagi ya, ini kembali lagi saya memberikan motivasi yang sangat kuat kepada anak-anak, motivasinya satu, kita harus bisa mendapatkan poin ya kembali lagi ini ya kita harus bisa mendapatkan poin,” ungkap Sumardji, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Minggu (18/6).

“Jadi motivasi itu yang saya berikan kepada anak-anak, saya suntik person to person sampai dengan dalam ikatan tim karena motivasi itu penting dan harus diingat bahwa jangan melihat Argentina nya, jangan melihat juara dunia nya, kalau sudah di lapangan hijau, 90 menit adalah sama,” sambungnya.

“Jadi mindset anak-anak sudah saya ingatkan jangan takut duluan, kalau sudah mindset nya kita takut duluan pasti kalah, tetapi kalau mindset nya kita mindset nya anak-anak dari sekarang sudah saya kasih tau, sudah sama sama kita tekankan mindset nya adalah bertanding, all out, penuh motivasi, semangat tinggi, harus dapat poin,” tambahnya.

Sumardji menegaskan bahwa bola itu bundar, jadi urusan menang atau kalah, itu urusan belakang.

“Sehingga yang disampaikan tim pelatih termasuk, saya juga sampaikan kepada anak-anak bagaimana memotivasi, bagaimana memberikan suntikan moral yang kuat, suntikan semangat yang lebih tinggi, jadi kita itu sudah tahu strateginya seperti apa lawan, nah itulah kontranya yang harus kita berikan, sehingga ketika nanti di lapangan, berhadapan, kita sudah tahu hanya kuncinya satu, mental kita adalah mental pejuang, mental kita adalah mental tangguh dan mental kita adalah mental juara, seperti itu. Kembali lagi ke mindset,” ujarnya.

Sebagai informasi, pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Senin (19/6).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru