BerandaNewsPolhukamSandiaga Kesel ke Kapolda Bali Larang Viralkan Kelakuan Brengsek Turis Asing

Sandiaga Kesel ke Kapolda Bali Larang Viralkan Kelakuan Brengsek Turis Asing

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno menyayangkan sikap dari Polda Bali yang mengancam akan menjerat UU ITE bagi masyarakat yang memviralkan ulah negatif wisatawan mancanegara (wisman).

Sandiaga pun mengklaim, justru dari video viral itulah dirinya menjadi terbantu dengan kapasitasnya sebagai menteri yang menangani masalah pariwisata.

“Saya justru merasa terbantukan dengan laporan-laporan dari netizen. Jadi saya mengucapkan terima kasih jika ada,” kata Sandiaga dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (30/5).

Menurut Sandiaga, video-video tersebut sah saja untuk diviralkan di media sosial dengan syarat bahwa itu adalah benar fakta dan bukan hoax.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tapi dipastikan dulu tweet maupun unggahannya itu terverifikasi dan validasi. Konsepnya itu harus fatanah (artinya) cerdas, amanah (artinya) bertanggung jawab terhadap postingannya. Kemudian jujur apa adanya jangan dimodifikasi, itu yang harus jadi pedomannya,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra malah mengancam akan menjerat dengan UU ITE jika masih ada yang memviralkan wisman yang berulah.

“Berkaitan dengan peran serta masyarakat dan perilaku memviralkan kan ada UU ITE, itu akan kita proses jadi tidak sembarangan,” kata Jayan Danu.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Gibran Bantah Rajin ke Jakarta Demi Endorse Kaesang Pangarep

Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menjelaskan alasannya belakangan ini sering berkunjung ke Jakarta.

Jokowi : WTP Bukan Prestasi!

Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan apresiasi atas kinerja sejumlah lembaga negara yang memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK.

Jokowi Kesel Birokrasi di Indonesia Masih Rumit

Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui bahwa birokrasi di Indonesia sampai dengan saat ini masih rumit dan tidak praktis.

Prabowo Pastikan Bakal Perkuat BPK : Tiap Rupiah Harus Kita Amankan!

Presiden Terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menanggapi harapan Presiden Jokowi perihal penguatan BPK di pemerintahan mendatang.

Kejagung Sita 5 Lahan dan Bangunan Milik dan Terafiliasi Tersangka Korupsi Timah Harvey Moeis

Penyidik Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita 5 (lima) bidang lahan dan atau bangunan.

Hakim Agung Gazalba Saleh Kembali Ngandang

Hakim Agung nonaktif Gazalba Saleh kembali berstatus terdakwa gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan dijebloskan ke Rutan Kelas IA Jakarta Timur.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS