HOLOPIS.COM, JAKARTA – Formula E Jakarta 2023 direncanakan panitia akan digelar malam hari, karena suhu udara di Jakarta yang panas dianggap menyulitkan para pembalap untuk beradaptasi.

Namun, setelah mendengar masukan dari para pembalap dan tim terkait jadwal balapan Formula E Jakarta 2023. Co-Founder Formula E, Alberto Longo, tidak bisa mengabulkannya.

Alasannya, karena jadwal yang sudah direncanakan tidak bisa dirubah tiba – tiba bisa berdampak pada jadwal do negara lain dengan zona waktu yang berbeda.

Namun, Alberto mengatakan pihaknya sudah berdiskusi dengan JakPro untuk bisa mewujudkan tersebut pada musim berikutnya.

“Kami tetap memikirkan kemungkinan itu dan berbicara dengan JakPro untuk membahas balapan di malam hari. Saya tak mau janji, tapi saya akan coba mengusahakannya,” katanya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Selasa (30/5).

Sementara itu, Advisor Formula E Jakarta, Irawan Sucahyono menyampaikan jika jadwal balapan Formula E di Jakarta musim depan akan digelar malam hari. Irawan mengungkapkan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan sejumlah ahli untuk pengadaan lampu lintasan.

“Tahun depan rencananya Formula E 2023 akan diselenggarakan malam hari. Kami sudah mengundang ahli lighting Formula E dan Formula 1, nanti akan diskusi,” ungkapnya.