Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Klopp Ikut Deg-degan Dortmund Selangkah Lagi Juara Bundesliga

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Borussia Dortmund selangkah lebih dekat menjuarai Bundesliga musim 2022/2023. Pelatih Liverpool yang juga bekas pelatih Die Borussen, Juergen Klopp ikut memantau mantan klubnya itu.

Sebelumnya diketahui bahwa Borussia Dortmund akan mengunci gelar Bundesliga musim ini jika meraih kemenangan di laga terakhir nanti, Sabtu (27/5).

Dortmund sendiri saat ini tengah berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 70 poin, unggul 2 poin atas Bayern Munchen.

Juara Bundesliga di depan mata, asalkan Bayern mampu meraih kemenangan di laga nanti kontra Mainz di kandang sendiri.

“Sejujurnya saya juga sedikit gugup. Dalam hal ini saya bisa bilang kalau saya akan senang kalau Dortmund mengalahkan Mainz untuk sekali saja, tak masalah,” ucap Klopp, seperti dikutip Holopis.com dari Metro, Sabtu (27/5).

“Saya tahu apa artinya ini untuk kotanya, dan secara umum. Saya bisa bayangkan Bayern melihatnya dengan berbeda, tapi tidak seru jika kalah tim yang sama selalu jadi juara,” tambahnya.

Lanjutnya, Klopp juga meyakini bahwa Bayern Munchen akan bangkit musim depan, ia juga membayangkan bagaimana kondisinya jika ia masih duduk di pelatih Dortmund saat ini.

“Kita semua tahu Bayern akan bangkit tahun depan, jadi kalau ada mereka harus memaksimalkannya. Saya sangat berharap. Ada naik dan turun, tapi sepertinya mereka mampu. Tapi tidak ada yang berpikir mereka sudah melakukannya,” ujarnya lagi.

“Kalau saya di kursi pelatih, ini akan jadi periode paling intens dalam hidup, hari sebelum pertandingan seperti ini ketika semua merencanakan pesta dan hal-hal seperti ini, dan anda harus bilang, ya, tapi jangan repotkan saya dengan hal ini, ini rumit. Jadi ini memang besar dan saya cuma berharap mereka bisa melewatinya. Ini akan luar biasa,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.

Arsenal Memang Gak Kebobolan, Tapi Pengennya sih Menang

Arsenal harus puas mendapatkan hasil imbang kontra Atalanta dengan skor 0-0. Bintang The Gunners Declan Rice pun merasa tidak puas dengan hasil tersebut meski gawang timnya mencatatkan clean sheet.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru