Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Wanita Ini Ditangkap Usai Bawa Kabur Duit Rp400 Juta Milik Siswa SMAN 21 Bandung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tengah viral baru-baru ini, kasus penggelapan dana study tour milik siswa-siswi SMAN 21 Bandung. Uang yang berhasil digarap pelaku mencapai 400 juta rupiah. Kini, pelaku yang merupakan seorang perempuan berinisial CL tersebut telah berhasil diamankan pihak Kepolisian.

Menurut keterangan yang diberikan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, penangkapan pelaku dilakukan sekitar pukul 23.00 WIB, di Cilengkrang, Bandung, pada Rabu (24/5) kemarin.

“Pelaku telah kami amankan, berinisial CL yang diduga melakukan penipuan atau penggelapan uang travel untuk kegiatan anak SMAN 21 Bandung ke Jogja,” Ucapnya seperti yang dikutip Holopis.com, Kamis (25/5).

Selain itu, pelaku penggelapan dana study tour tersebut rupanya merupakan seorang pegawai freelance di Grand Travel Indonesia (GTI). Adapun kasus penggelapan tersebut, hingga kini masih didalami pihak Kepolisian Polrestabes Bandung.

“Hari ini kita laksanakan pemeriksaan mendalam dulu di Polrestabes. Akan kita telusuri uangnya kemana saja, motifnya apa, sehingga yang bersangkutan menggelapkan uang tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya, diketahui melalui kabar viral ratusan siswa kelas XI SMAN 21 Bandung gagal berangkat study tour. Sehingga, akhirnya mereka melakukan aksi unjuk rasa di lapangan sekolah.

Adapun, ratusan siswa yang batal berangkat tersebut berjumlah 320 orang dan masing-masing telah membayar iuran sebesar Rp 1,3 juta rupiah. Bila diakumulasikan, total kerugian yang dialami mencapai Rp 419 juta rupiah.

Meski demikian, pihak sekolah tetap memastikan bahwa para siswa tak perlu khawatir karena study tour akan tetap dilaksanakan. Tak hanya itu, siswa-siswi tersebut juga tak perlu membayar lagi, namun waktu pelaksanaannya diundur.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru