Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mahfud MD Lantik 4 Pejabat Eselon I dan 2 Staf Ahli di Kominfo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelaksana tugas Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Mahfud MD telah melantik 4 (empat) pejabat di eselon I dan dua staf ahli yang ada di lingkungan kantor Kemenkominfo RI.

Pelantikan tersebut dikatakan Mahfud berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 61/TPA Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kemenkominfo yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

“Melalui TPA (yang dipimpin oleh Presiden itu telah menetapkan 4 pejabat eselon I, 2 pejabat eselon IA, yang 2 eselon I B, yang SK-nya sudah keluar sebagai Keppres sebelum saya diangkat menjadi Plt Menteri (Kominfo). Nah, hari ini saya melantik,” kata Mahfud MD dalam konferensi persnya di kantor Kemenkominfo, Gambir, Jakarta Pusat seperti dikutip Holopis.com, Selasa (23/5).

Keempat pejabat eselon I yang diangkat oleh Mahfud MD tersebut adalah mereka yang terdiri dari Direktur Jenderal (Dirjen), Inspektur Jenderal (Irjen), dan dua Staf Ahli. Mereka antara lain ;

1. Ahmad M Ramli / Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo
2. Lala M Kolopaking / Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya
3. Wayan Toni Supriyanto / Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo,
4. Arief Tri Hardiyanto / Inspektur Jenderal Kominfo,
5. R. Wijaya Kusumawardhana sebagai Staf Ahli Bidang Sosial, Ekonomi, dan Budaya,
6. Mochamad Hadiyana / Staf Ahli Bidang Teknologi Kominfo

Dalam penegasan Mahfud, ia menyatakan bahwa pengangkatan keempat pejabat di Kementerian Kominfo tersebut tidak dalam rangka menggusur siapa pun seperti yang sempat diberitakan oleh salah satu media mainstream yang dikeluhkannya.

“Bukan menggusur, karena ada yang menulis membabat, menggusur, ini (keputusan) dari Presiden sebelum saya ke sini sudah ada Keppresnya,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru