Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Dipanggil DPP PDIP, Gibran Pede Bilang Tidak Punya Kesalahan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa dirinya telah memberikan penjelasan detail ke partai mengenai pertemuan dirinya dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Wali Kota Surakarta itu pun percaya diri tidak melakukan kesalahan apapun, bahkan termasuk saat ikut di acara deklarasi relawan Jokowi mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

“Ya karena saya tidak salah. Saya ceritakan kronologinya dari A sampai Z, intinya itu,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (23/5).

Gibran pun menegaskan, apa yang disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebatas masukan. Namun, dia menegaskan bahwa dirinya memang tidak bersalah dalam peristiwa tersebut.

“Salah saya apa, saya tidak salah. Iya dikasih masukan dan lain-lain, sudah dijelaskan dari A sampai Z,” tegasnya.

Mengenai deklarasi yang dilakukan, Gibran menilai para relawan merupakan orang-orang yang kritis, memiliki tingkat pendidikan tinggi, serta tidak terafiliasi dengan partai sehingga tidak dapat diarahkan ke nama tertentu. Oleh karena itu, dia menegaskan tidak ada intervensi terhadap relawan.

“Enggak, saya kan sudah bilang mengerucut dua nama, Pak Prabowo dan Pak Ganjar. Ini kan masih dinamis, ya ditunggu saja,” imbuhnya.

Gibran juga memastikan tidak menjadi fasilitator atas pertemuan tersebut.

“Bukan fasilitator, saya menjemput pak menteri, menjamu pak menteri. Udah, tugas saya itu saja,” tuturnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru