Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jokowi Janji Bakal Perbaiki Semua Jalan Rusak di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAMBI – Presiden Jokowi mengklaim bahwa pemerintah pusat bakal memperbaiki sejumlah jalan rusak yang ada di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat meninjau sejumlah jalan rusak yang ada di Provinsi Jambi bersama dengan beberapa pejabat.

“Apalagi rusak parah harus segera didahulukan, Saya rasa itu. Dan ini perlu saya sampaikan tidak hanya di provinsi Jambi, di provinsi yang lain juga banyak yang memerlukan penanganan karena menyangkut jalan produksi dan jalan logistik,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (16/5).

Dalam kunjungan ke jalan rusak di Jambi, ekspresi Jokowi pun terlihat lebih santai ketimbang sewaktu melihat jalan rusak di Provinsi Lampung.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahkan menjanjikan bakal melakukan perbaikan jalan, baik itu jalan nasional, jalan provinsi maupun jalan kabupaten/kota.

“Yang ini jalan kabupaten, yang ini jalan provinsi ini juga akan diambil alih oleh pusat dan segera juga akan dikerjakan. Karena kalau ndak, yang namanya jalan logistik itu sangat penting sekali. yang namanya jalan produksi itu sangat penting sekali sehingga itu yang didahulukan,” tukasnya.

Perbaikan tersebut rencananya akan dimulai pada bulan Juli atau Agustus mendatang. Di sisi lain, Jokowi kemudian mengingatkan bahwa sebenarnya pembangunan infrastruktur juga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.

“Wong yang rusak ini banyak dikerjakan daerah, dikerjakan sama pusat belum selesai. Ini harusnya dikerjakan daerah semua, provinsi sendiri, kabupaten sendiri. Tapi karena memang jalan di seluruh tanah air di bagiannya kabupaten kota dan provinsi ini belum tentu selesai. Kita kejar secepatnya tahun depan,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru