Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizAlasan Sri Mulyani Ogah Naikkan Batas Kemiskinan : Kalau Naik, Semua Jadi...

Alasan Sri Mulyani Ogah Naikkan Batas Kemiskinan : Kalau Naik, Semua Jadi Miskin

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyampaikan alasannya untuk tidak menaikkan batas angka kemiskinan di Indonesia seperti yang disarankan oleh Bank Dunia.

Sebagaimana diketahui, Bank Dunia mengusulkan Indonesia untuk menaikkan batas kemiskinan. Usulan tersebut diberikan karena Indonesia sudah sejak 2011 masih belum merubah besaran paritas daya beli, yang menjadi acuan dalam menentukan angka kemiskinan.

Bank Dunia pun menyarankan untuk menaikkan batas acuan tersebut, dari yang semula hanya 1,9 dolar AS menjadi 3,20 dolar AS per hari.

Adapun alasan Sri Mulyani eggan mengikuti saran tersebut karena ukuran garis kemiskinan yang disarankan Bank Dunia itu belum bisa menggambarkan kondisi perekonomian masyarakat Indonesia.

DIa juga menilai, apabila acuan garis kemiskinan di Indonesia dinaikkan, maka banyak masyarakat di Indonesia yang seketika masuk dalam golongan miskin.

“Kalau Indonesia memakai batas tiga dolar AS, itu 40 persen, kita semua menjadi miskin seketika,” kata Sri Mulyani dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com,” Rabu (10/5).

Menurut Sri Mulyani, Indonesia mempunyai ukuran tersendiri. Sebab, struktur harga di Indonesia berbeda-beda sehingga pengeluaran masyarakat pun ikut berbeda.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.

SRBI Makin Laku, Kepemilikannya Capai Rp 918,42 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat kepemilikan Sekuritas Rupiah Bank Indonesia (SRBI) sampai dengan tanggal 17 September 2024 telah mencapai Rp 918,42 triliun.