Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KPK Periksa Pengacara Lukas Enembe Sebagai Tersangka, Langsung Ditahan?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap tim pengacara Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening.

Stefanus diketahui diperiksa sebagai tersangka kasus perintangan penyidikan perkara yang tengah dihadapi kliennya yang juga merupakan kader Partai Demokrat tersebut.

“Informasi yang kami terima, tim penyidik telah menjadwalkan pemanggilan pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan perintangan penyidikan dengan tersangka LE,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (9/5).

Sementara itu, kuasa hukum Stefanus, Emanuel Herdyanto mengatakan, kliennya bakal memenuhi undangan penyidik meskipun sempat beralasan sakit.

“Pak Stefanus Roy Rening akan datang ke Gedung Merah Putih KPK,” kata Emanuel Herdyanto.

Stefanus Roy diketahui awalnya direncanakan diperiksa sebagai tersangka pada Jumat (5/5). Namun, Stefanus mengaku sakit dan meminta penundaan pemeriksaan.

Sebelumnya diberitakan, KPK kembali menetapkan tersangka terkait kasus gratifikasi yang dilakukan Gubernur Papua nonaktif, Lukas Enembe.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, penetapan tersangka tersebut kali ini dialamatkan penyidik KPK kepada salah satu tim pengacara dari kader Partai Demokrat tersebut.

“Berdasarkan kecukupan alat bukti yang KPK miliki, saat ini telah meningkatkan pada proses penyidikan baru dengan menetapkan satu orang pengacara sebagai tersangka dalam dugaan korupsi,” kata Ali beberapa waktu lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru