HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City kini duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris, unggul satu poin atas Arsenal yang berada di posisi kedua.

Manchester City mengumpulkan 79 poin dalam 33 laga, sedangkan Arsenal mengoleksi 78 poin dalam 34 pertandingan.

Kembalinya Manchester City ke posisi puncak, berkat kemenangan atas West Ham United, dengan skor 3-0 tanpa balas di pekan ke-34 Liga Inggris.

Manchester City juga diuntungkan dengan tabungan satu laga lebih banyak ketimbang Arsenal. Selain itu, The Citizens berkesempatan memperpanjang tren positifnya, karena diunggulkan menang atas Leeds di pekan depan Liga Inggris.

Di sisi lain, Arsenal akan menghadapi ujian yang cukup sulit pekan depan, dimana The Gunners akan melawan Newcastle United.

Namun, Guardiola menegaskan bahwa Manchester City jangan percaya diri dulu bahwa The Citizens akan unggul 4 poin pekan depan.

Guardiola juga menyampaikan, Arsenal belum berakhir, ia berkeyakinan skuad asuhan Mikel Arteta akan berusaha bermain maksimal untuk meraih 3 poin.

“Saya katakan setelah Arsenal, saya katakan ini belum berakhir. Mereka tidak akan menyerah. Saya tahu Mikel Arteta betapa kompetitifnya dia,” ucap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Kamis (4/5).

Sebagai informasi, pertandingan Manchester City vs Leeds United juga jadi tantangan tersendiri bagi Guardiola.

Sebab setelah pertandingan tersebut, Manchester City akan bertandang ke markas Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions.