HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video viral rombongan emak – emak, konvoi dengan sepeda motor tanpa menggunakan helm. Seperti yang diunggah akun Instagram @video_medsos.

Dalam video itu, terlihat emak – emak yang diketahui tergabung dalam komunitas motor bernama ‘Kendedes Jaman Now’ mengendarai motor PCX dan NMAX konvoi di jalan nasional Sumenep – Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Namun, aksi emak – emak itu tidak patut ditiru saat berkendara motor di jalan raya. Akhirnya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep memberikan sanksi tilang kepada para anggota komunitas motor itu.

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Alimuddin Nasution mengatakan, aksi yang dilakukan emak – emak dalam video yang beredar di media sosial itu jelas melanggar aturan lalu lintas.

“Kami sudah memberikan tilang terhadap emak-emak tersebut, yang sudah bikin heboh dengan tidak mematuhi lalu lintas saat mengendarai sepeda motor,” kata Alimuddin dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Kamis (4/5).

Setelah diberi tilang, emak – emak komunitas ‘Kendedes Jaman Now’ menyampaikan permintaan maaf karena perbuatan mereka yang dilakukan hanya untuk senang – senang semata justru melanggar aturan.

“Saya minta maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumenep atas tindakan yang telah kami lakukan, yakni melakukan konvoi sepeda motor tanpa memakai helm. Kami pun serombongan dengan sadar tidak akan mengulangi lagi,” kata seorang anggota komunitas itu.

 

Viral emak - emak konvoi
Akun Instagram @video_medsos. [Foto : Tangkapan Layar]