Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Erling Haaland Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris Selama 1 Musim

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Erling Haaland kembali menumbuhkan sejarah baru bersama Manchester City, dengan menjadi pencetak gol terbanyak selama satu musim di Liga Inggris.

Erling Haaland telah mencetak 35 gol bersama Manchester City di Liga Inggris musim ini, sehingga otomatis menggeser dua nama besar yang sebelumnya menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris.

Erling Haaland menggeser dua legenda top Liga Inggris, yakni Alan Shearer pada musim 1994/1995 (34 gol) dan Andrew Cole pada musim 1993/1994 (34 gol).

Diketahui, capaian Erling Haaland tersebut didapat setelah sukses membukukan satu gol ke gawang West Ham United dalam kemenangan Manchester City di lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris, Kamis (4/5).

Dalam laga itu, Manchester City sukses meraih kemenangan 3-1 atas West Ham, dimana satu dari tiga gol The Citizens dicetak Erling Haaland di menit 70 babak kedua.

Dengan demikian, Erling Haaland siap-siap menerima titel sepatu emas Liga Inggris, sebagai top skor musim ini.

Mengingat, torehan 35 gol Erling Haaland terlalu jauh untuk disalip oleh pesaing terdekatnya, yakni Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Harry Kane sendiri musim ini membukukan 25 gol, tertinggal 10 gol atas Erling Haaland di puncak top skor Liga Inggris musim ini.

Erling Haaland juga berkesempatan memperpanjang rekor bersejarahnya itu, karena Manchester City masih punya lima laga tersisa di Liga Inggris.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru