Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Yasonna Laoly Ngamuk Denger Tuduhan Tio Pakusadewo Pada Anaknya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menuduh bahwa aktor Tio Pakusadewo telah berkata bohong mengenai tudingan adanya keterlibatan anaknya yakni Yamitema Tirtajaya Laoly di monopoli Jeera Foundation.

Dimana dalam salah satu wawancara di Youttube, Tio Pakusadewo sempat menyebut bahwa Jeera Foundation telah melakukan monopoli di dalam penjara.

“Ah, bohong besar itu. Nggak ada. Nanti ada keterangan dari apanya,” kata Yasonna dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (2/5).

Mengenai posisi anaknya yang memiliki posisi cukup penting di Jeera Foundation, kader PDI Perjuangan itu pun mengklaim tidak berpengaruh dengan kerja sama dengan pihak Kemenkumham.

“Yayasan ini ada, bukan dia ada di situ,” kilahnya.

Yayasan kerja sama dengan lapas melatih napi untuk ada yang jadi barista, kulit. Kalau kalian lihat ada produk-produk kulit, nah mereka itu,” sambungnya.

Yasonna kemudian malah menyerang Tio pasca pernyataan yang menjadi viral tersebut. Dimana menurutnya Tio justru pernah melakukan kesalahan yang cukup fatal sehingga dicoret dari daftar pelatih di Jeera Foundation.

“Itu kan si Tio pernah dua kali di sana. Dia juga pernah dipakai Jeera menjadi pelatih. Jadi Jeera itu yayasan yang membina napi, barista, kulit. Mereka memang ada kerja sama dengan koperasi di tempat dia itu,” ungkapnya.

“Tapi karena dia melakukan pelanggaran berat, diberhentikan. Bahkan dia pernah dimasukkan ke straft cell. Nanti biar karutan yang menjelaskan,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah yayasan bernama Jeera Foundation belakangan ini menjadi viral dan memicu banyak perbincangan di media sosial karena sistem bisnis mereka di dalam penjara.

Dimana awalnya hal tersebut terungkap dalam sebuah pernyataan Tio Pakusadewo dalam sebuah perbincangan di akun Youtube miki Uya Kuya. Dalam dalam salah satu materi percakapan itu adalah membahas mengenai salah satu yayasan yang menaungi para warga binaan.

Yayasan yang diketahui bernama Jeera Foundation itu disebut menguasai bisnis koperasi dan kantin yang beroperasi di dalam penjara. Tio bahkan mengungkap, salah satu bentuk monopoli tersebut adalah ketika dirinya tidak bisa minum air mineral selain merk ‘Jeera’.

“Kaya air kita harus terpaksa beli itu kan, kantin, semuanya dikelola mereka. Gw gak bisa minum kalau bukan (merk) itu,” ucap Tio dalam pernyataannya yang dikutip (1/5).

Tio kemudian mengungkap, Jeera Foundation itu merupakan inisiasi dari salah seorang narapidana kasus korupsi yang berhasil melobi seseorang untuk membentuk yayasan tersebut.

“Yang mengagas napi bekas koruptor, terus dia menggaet salah satu anak menteri. Dia paling banyak berkuasa di beberapa penjara. Perannya membuat para napi menjadi lebih punya tujuan hidup,” bebernya.

Sementara itu, dari informasi yang disampaikan melalui akun Twitter @PartaiSocmed, Jeera Foundation dikelola oleh anak dari Menkumham Yasonna Laoly yakni Yamitema Laoly.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru