HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Kepala BIN, Hendropriyono memuji sosok Prabowo Subianto yang selalu menjunjung tinggi adab terhadap seniornya.

Hal tersebut disampaikan Hendropriyono usai mendapatkan kunjungan dari Prabowo Subianto di momen Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Saya sangat menghargai dan bangga karena masih ingat sama saya orang tua. Ya kalau dikunjungi oleh juniornya kan rasanya happy,” kata Hendro dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (27/4).

Hendro pun memuji sosok Prabowo yang tetap memberikan rasa hormat ke para seniornya di TNI tidak perduli apapun jabatannya.

“Prabowo memang dari mudanya dulu selalu menghargai senior-seniornya dan tidak pernah menyakiti seniornya, bahkan sebaliknya gitu saya tahu bahwa beliau ini berkeliling udah ke Pak Try Sutrisno ke mana-mana, ya. Inilah salah satu titik yang kuat, yang menonjol pada pribadinya Pak Prabowo,” ungkapnya.

Hendropriyono juga menyebut Prabowo selalu memberikan warna kepada lingkungannya. Kehadiran Prabowo, kata Hendro, akan terus menghasilkan atmosfer yang berbeda di mana pun dia berada.

“Di mana pun dia berada. Sejak dia jadi wakil komandan penanggulangan teror Densus 88 bersama Pak Luhut Pandjaitan. Saya perhatikan dengan sungguh-sungguh cermat, saya ikuti. Itulah karakternya. Selain menghargai senior, orang yang lebih tua juga orangnya selalu memberi warna kepada lingkungan,” jelasnya.

“Tidak pernah sebagai nobody. Pasti dia somebody,” tambahnya.

Hendro pun mendoakan agar Prabowo selalu sukses dalam tujuannya ke depan, termasuk pengabdiannya kepada NKRI.

“Pesan saya bahwa, saya dan teman-teman, para senior, berdoa supaya dia selalu sukses di dalam pengabdiannya kepada negara dan bangsa Indonesia. Karena dia adalah orang yang penuh inisiatif dan juga orang yang punya pikiran out of the box. Terobosan-terobosan untuk mencapai satu tujuan,” pungkasnya.