Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pasca Jadi Capres dari PDIP, Jokowi Ingatkan Ganjar Pranowo Agar…

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menyatakan dirinya hanya bisa menghormati keputusan dari Megawati Soekarnoputri yang telah memilih nama Ganjar Pranowo untuk mejadi capres di Pemilu 2024 mendatang.

Dengan pengumuman yang telah dilakukan bertepatan dengan Hari Kartini, hal itu menurut Jokowi memang sudah pantas untuk dilakukan.

“Sekarang ini saatnya rakyat perlu segera mengetahui siapa pasangan calon presiden dan bakal calon wakil presiden agar rakyat mempunyai kesempatan yang memadai menilai dan menentukan pilihannya,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (21/4).

“Saya sangat mengapresiasi, saya sangat menghargai keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan,” sambungnya.

Dengan dipilihnya sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut, Jokowi menegaskan bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai dengan perintah UUD.

“Tetapi pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan-keberlanjutan bangsa Indonsia yang harus terus dilanjutkan dari waktu ke waktu,” tegasnya.

Jokowi pun mengingatkan Ganjar apabila terpilih sebagai pemimpin yang baru harus terus melanjutkan visi bangsa dan program-program unggulan yang telah dicanangkkan.

“Ideologi negara, Pancasila, persatuan dan kesatuan nasional serta toleransi dan kebersamaan harus menjadi pondasi sosial bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi mendorong agar kesejahteraan rakyat yang adil dan merata, pembangunan Indonesia sentris harus menjadi semangat program pembangunan nasional.

Kemandirian nasional, berdikari dan kepemimpinan Indonesia di masyarakat global pun kemudian harus tercermin dalam sikap pemimpin untuk memperjuangkan kepentingan nasional.

“Semangat Pilres 2024 adalah semangat kontestasi program, semangat kontestasi ide-ide besar untuk bangsa dan negara. Saya yakin rakyat Indonesia semakin dewasa dalam menentukan pilihannya,” tuturnya.

“Semoga Pilpres 2024 akan berjalan dengan damai dan demokratis dan terpilih pemimpin yang meneruskan upaya Indonesia menjadi negara maju, adil dan makmur,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru