Kamis, 19 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kader Muda Gerindra, Yusup Salam Optimis Nyaleg di Kabupaten Karawang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua TIDAR Karawang, Yusup Salam menyatakan siap untuk menjadi bakal calon legislatif (Caleg) untuk DPRD Kabupaten Karawang.

Alasan mengapa dirinya memilih menjadi Caleg DPRD Kabupaten Karawang, karena ia ingin berkontribusi lebih besar lagi untuk tanah kelahirannya itu.

“Ini adalah keinginan saya untuk bisa memberikan dampak baik yang lebih menyeluruh bagi masyarakat dan wilayah Kabupaten Karawang,” kata Yusup kepada Holopis.com, Rabu (19/4).

Pendaftaran Caleg ini dilakukan oleh Yusup pada hari Selasa (18/4) kemarin. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang yang menerimanya dengan hangat.

“Saya mendaftarkan diri di DPC Partai Gerindra Karawang, alhamdulillah terima dengan baik oleh perwakilan BAPILU Gerindra Kabupaten Karawang,” jelasnya.

Yusup merupakan seorang aktivis muda yang memiliki banyak pengalaman di berbagai gerakan. Bahkan ia juga pernah menjadi Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia (PII) DKI Jakarta. Kemudian di gerakan politik lainnya, ia pun didapuk menjadi Ketua Pengurus Cabang TIDAR Kabupaten Karawang melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Jawa Barat 2 Oktober 2022 lalu di Bandung.

Selain aktif di dalam dunia pergerakan pemuda itu, Yusup salam juga berlatar belakang pemerhati masyarakat kota dari Universitas Indonesia (UI), dan memiliki profesionalitas di bidang riset dan manajemen.

Oleh sebab itu, Yusup berharap niat baiknya itu bisa disambut hangat oleh masyarakat khususnya warga Kabupaten Karawang.

“Harapan saya bisa mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, dari para sepuh, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh politik, tokoh pendidik, dan terutama dari golongan muda,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PPP Tak Lolos Parlemen, Mardiono Janji Tanggung Jawab Penuh

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menegaskan akan bertanggung jawab atas ditolaknya gugatan yang diajukan PPP terkait sengketa Pemilu 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Mardiono Kecewa PPP Tak Lolos Parlemen

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan PHPU Pileg yang diajukan oleh pihaknya.

Demokrat Sarankan Arsul Sani Pikir Ulang Ikut Sidangkan Sengketa PHPU Pileg

Benny Kabur Harman menyarankan agar Arsul Sani berpikir ulang untuk ikut terlibat di dalam persidangan sengketa hasil Pileg 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru