Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Partai Berkarya Ikut-Ikutan Gugat KPU Minta Penundaan Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Berkarya berusaha mengikuti jejak Partai Prima yang menggugat Komisi Pemilihan Umum (KPU) akibat dicoret dari daftar peserta Pemilu 2024.

Partai Berkarya bentukan dari Tomy Soeharto ini pun diketahui telah melayangkan gugatannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan nomor register perkara 219/Pdt.G/2023/PN Jkt.Pst.

“Menyatakan Tergugat telah melakukan perbuatan melawan hukum sebagaimana telah ditegaskan dalam Pasal 1365 KUHPerdata,” bunyi salah satu petitum Partai Berkarya seperti dikutip Holopis.com, Jumat (7/4).

Dalam gugatannya, Partai Berkarya meminta pengadilan menunda Pemilu 2024 sebelum partai mereka diterima kembali sebagai peserta.

“Menghukum tergugat untuk menunda seluruh alur tahapan Pemilu tahun 2024, sampai penggugat dinyatakan sebagai partai politik peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten/Kota Tahun 2024 atau sampai Putusan ini berkekuatan hukum tetap,” urai petitum tersebut.

Partai Berkarya dalam penutup gugatannya pun meminta Majelis Hakim untuk memberikan keputusan seadil-adilnya.

Diketahui, sebelumnya Partai Prima juga pernah mengajukan gugatan yang sama ke PN Jakarta Pusat.

Dalam putusannya, PN Jakpus memerintahkan KPU untuk menunda tahapan Pemilu 2024 yang kemudian direspon dengan pengajuan banding oleh pihak KPU.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru