Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Rafael Alun Trisambodo Jadi Tahanan KPK, Resmi Ngandang 20 Hari

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo (RAT) resmi menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua KPK, Firli Bahuri menyampaikan bahwa Rafael ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan KPK untuk kepentingan penyidikan.

“Untuk kepentingan penyidikan RAT ditahan selama 20 hari pertama sejak 3 April hingga 22 April 2023,” kata Firli dalam konferensi pers di KPK seperti dikutip Holopis.com, Senin (3/4).

Ayah Mario Dandy Satriyo tersebut akan mendekam di Rutan KPK Merah Putih setidaknya sampai hari Sabtu, 22 April 2023.

Dalam pemeriksaan kasus ini, KPK menduga Rafael menerima gratifikasi senilai puluhan rupiah. Setelah mengantongi bukti permulaan yang cukup, KPK menetapkan mantan anak buah Sri Mulyani Indrawati tersebut sebagai tersangka.

Gratifikasi itu diduga diterima terkait posisinya sebagai penyidik atau pemeriksa pajak.

Selain itu, gratifikasi yang diterima Rafael diduga mencapai puluhan miliar rupiah. Jumlah itu mengacu pada isi safe deposit box (SDB) yang diblokir Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). Safe deposit box berisi Rp37 miliar itu telah disita KPK.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru