Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jelang Pilpres 2024, Jokowi Tegaskan Tidak Mau Diseret Urusan Partai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menegaskan kepada seluruh partai politik bahwa dirinya tidak mau terus menerus disebut ikut campur mengenai koalisi maupun sosok capres-cawapres yang bakal diusung di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Jokowi di hadapan seluruh ketua umum Parpol di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Jadi yang namanya Pilpres itu urusannya, urusan partai atau gabungan partai, jangan Presiden itu diikut ikutkan,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (2/4).

Jokowi yang kesal seraya melontarkan candaan mengungkapkan kekesalannya ketika masih ada pimpinan partai yang selalu menyeret namanya turut campur dengan dalih restu terhadap partai.

“Tapi sering ketua partai ini, dikit-dikit sudah direstui Presiden apa hubungannya, saya kadang kadang mikir apa hubungannya, engga ada hubungannya,” bebernya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian menjelaskan maksud sikapnya selama ini kepada sejumlah partai dan sosok tertentu hanya sebatas saat diminta beri masukan.

“Apalagi kalau datang ke saya dalam membangun koalisi, semuanya sudah disetujui presiden. Urusannya apa saya membangun koalisi, mencalonkan seseorang,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru