Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mengunyah Permen Karet Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa untuk Kesehatan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Era tahun 90-an, mengunyah permen karet menjadi fenomena atau tren apik lantaran dianggap keren ketika mengunyah permen karet dan membuat gelembung. Namun, saat ini permen karet tengah turun pamornya, lantaran tenggelam oleh ragam kebiasaan lainnya yang dianggap lebih keren. 

Sayang sekali tren yang satu ini ditinggalkan, padahal selain menambah kesan cool, mengunyah permen karet juga memiliki beberapa manfaat kesehatan. Simak ulasan berikut ini, guna mengetahui manfaat mengunyah permen karet, sebagaimana dikutip Holopis.com dari YouTube Go Dok Indonesia, Senin (20/3).

1. Menurunkan Berat Badan

Disebutkan dapat menurunkan berat badan bukan tanpa sebab. Pasalnya, mengunyah permen karet dapat mengurangi nafsu makan anda. Rasa manis dan rendah kalori yang dimiliki permen karet, memberi rasa puas atau kenyang tanpa menambah berat badan anda.

Mengunyah permen karet membuat nafsu makan anda menurun, sehingga akan mensukseskan program diet yang sedang dijalani, serta dapat mengekang anda untuk makan dengan porsi banyak.

2. Menjaga Kesehatan Gigi

Seringkali kesehatan gigi akan dikaitkan dengan konsumsi permen, namun berbeda dengan mengunyah permen karet justru dapat menjaga kesehatan gigi anda. Permen karet yang tidak mengandung gula atau pemanis buatan akan membantu menjaga kesehatan gigi, salah satunya permen karet dengan kandungan xylitol atau senyawa kimia organik pengganti gula.

Faktanya xylitol dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang. Tak hanya itu, kandungan ini juga dapat mengurangi bakteri dalam mulut anda sebanyak 75%.

3. Meningkatkan Daya Ingat

Baru-baru ini penelitian membuktikan bahwa mengunyah permen karet, dapat meningkatkan daya ingat. Seperti saat menjalankan ujian sambil mengunyah permen karet, akan membantu meningkatkan daya ingat anda. Pasalnya saat mengunyah permen karet, dapat meningkatkan kognitif anda secara signifikan.

Sebagai informasi, kognitif adalah seluruh kegiatan mental yang membuat suatu individu bisa menghubungkan, menilai, dan mempertimbangkan suatu peristiwa,sehingga mengunyah permen dapat memicu peningkatan daya ingat anda.

Mengunyah permen karet, tak hanya sebatas konsumsi permen biasa yang justru dapat berdampak buruk pada kesehatan gigi kita atau untuk mengikuti tren dan gaya-gayaan semata. Lebih dari pada itu telah Holopis.com, jabarkan manfaat mengunyah permen karet bagi kesehatan anda.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru