HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Fulham dengan skor telak, 3-0 tanpa balas di lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris, Minggu (12/3).

Bermain di Craven Cottage, Arsenal langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga, Fulham dibuat tak berdaya di babak pertama.

Tercatat, seluruh gol Arsenal lahir di babak pertama oleh Gabriel Magalhaes di menit 21, Gabriel Martinelli pada menit 26 dan oleh Martin Odegaard di menit 45+2.

Pada babak kedua, Fulham cukup mampu memberikan perlawanan terhadap Arsenal, tim tuan rumah berani melakukan serangan. Beberapa peluang pun diciptakan kedua tim, namun tak ada gol tambahan.

Secara mengejutkan, Arteta memasukkan pemain bintangnya yakni Gabriel Jesus usai lama tak merumput bersama skuad karena cedera.

Kehadirannya cukup memberi efek getar bagi lawan, bahkan Gabriel Jesus langsung mendapatkan satu peluang emas, tetapi belum bisa menggandakan keunggulan Arsenal.

Alhasil, kedudukan skor 3-0 bertahan sampai peluit panjang dibunyikan, dan Arsenal berhak membawa pulang 3 poin penting pada laga tersebut.

https://www.instagram.com/p/CpsdPUeKf5T/?hl=id

Dengan demikian, Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengemas 66 poin. Jarak poinnya dengan Manchester City kembali melebar menjadi 5 poin.

Sementara Fulham masih terpaku di peringkat 8 klasemen dengan mengemas 39 poin, dan posisinya pun rentan turun tahta karen ada Brentford yang akan bermain di pekan ini selanjutnya.