HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juventus sukses melewati leg pertama babak 16 besar Liga Europa dengan kemenangan 1-0 atas Freiburg, hal itu didapat tanpa Paul Pogba.

Paul Pogba harus puas menyaksikan kemenangan Juventus di tribun stadion, karena mendapatkan hukuman kedisiplinan dari Juventus.

Diketahui, Paul Pogba dijatuhi hukuman absen melakoni laga bersama Juventus, setelah melanggar peraturan kedisiplinan tim. Langkah tegas itu diambil manajemen Si Nyonya Tua tanpa pandang bulu, tak peduli meski Pogba berstatus pemain bintang.

“Pogba datang terlambat, dan pemain, terutama yang berstatus bintang harus mematuhi peraturan klub. Langkah untuk mencoretnya dari tim saat ini dengan denda padanya merupakan langkah yang tepat,” ucap Francesco calvo selaku Direktur Juventus, seperti dikutip Holopis.com dari Sky Sport Italia, Jumat (10/3).

Sebelumnya, perihal Pogba juga disinggung oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri pasca pertandingan kontra Freiburg, dimana ia mengatakan bahwa Juventus memiliki peraturan yang harus dipatuhi setiap pemain, termasuk Pogba.

“Terdapat beberapa aturan dalam tim dan harus dihormati, terutama oleh senior, untuk bisa bermain optimal di sebuah kompetisi, anda tidak hanya membutuhkan teknik dan kualitas, namun juga perlu memiliki karakter dan kekuatan moral,” ujarnya.

Sebagai informasi, Paul Pogba sendiri memang baru dimainkan sebanyak dua kali musim ini bersama Juventus, mengingat ia sebelumnya menderita cedera pada bagian lututnya.

Meski begitu, hukuman yang dijatuhkan Juventus kepadanya sudah tak berlaku lagi seusai laga di Liga Europa, Pogba bisa bermain di laga berikutnya.